Karakteristik Penjual yang Baik


Ada satu karakteristik yang dimiliki oleh semua penjual, mereka tidak pernah berhenti berlatih. Maka melakukan ini bukannya tanpa arti. Pertama, mereka ingin selalu mendapatkan informasi terbaru tentang tren dan teknik penjualan. Hal ini bisamenjadi sebuah tantangan terutama di dunia yang serba cepat ini. Kedua, mereka ingin selalu termotivasi.

Mereka ingin
agar tangki energi mereka diisi terus-menerus. Cara terbaik untuk mendapatkan ini adalah melalui pergaulan dengan para penjual sukses. Salah satu keuntungan terbesar dari cara ini adalah Anda tidak hanya bisa mengetahui cara terbaik untuk berjualan, tetapi juga cara yang berujung pada kegagalan. Ini juga membantu untuk tetap fokus kepada hal yang terpenting, target yang bisa dicapai, dan peningkatan kemampuan dengan cara meniru orang-orang terbaik di bidangnya.

Jika anda ingin sukses dalam berjualan, anda harus memiliki keyakinan yang kuat. Anda harus yakin pada proses penjualan yang Anda lakukan. Terlebih  lagi, anda harus memiliki keyakinan kepada orang-orang penjualan (terutama yakin kepada diri Anda), pelanggan anda, dan produk atau jasa yng anda jual.

Anda harus paham bahwa ketika pelanggan akhirnya memutusskan untuk membeli atau tidak dari anda, keputusan ini dibuat berdasarkan campuran fakta dan emosi si pelanggan. Hal ini sewajarnya terjadi karena kita adaah manusia. Kita tidak mungkin lepas darinya. Hal penting yang harus anda ketahui adalah ketika berhadapan dengan pelanggan seperti ini, anda harus mengetahui persentase dari fakta dan emosi yang terlibat dalam pembuatan keputusan tersebut. Jika anda bisa mengetahuinya, anda akan berada dalam posisi terbaik untuk membantu proses pengambilan keputusan tersebut. Persentase ini tentu saja bergantung pada jenis produk yang sedang dipertimbangkan, tetapi biasanya 20 persen logika dan 80 persen sisanya adalah emosi. Informasi ini sangat berguna, bukan?

Jika andainfin menjadi penjual yang sukses, anda juga harus memiiki keyakinan yang kuat terhadap uang. Apa yang dimaksud dengan pernyataan ini dan peran apa yang dimainkan uang sebagai motivator anda? Hal ini sangat penting untuk penjual karena bayaran mereka ditentukan oleh performa dalam berjualan. Semakin banyak penjualan yang mereka lakukan, semakin banyak uang yang mereka dapat. Sesederhana itu. Uang seolah menjadi faktor penentu dalam kehidupan seorang penjual. Ini memang sudah seharusnya. Namun, pa itu uang?

Saya akan memberikn definisi saya tentang uang. "Uang adalah sebuah gagasan yang didukung oleh keyakinan."

Anda belum pernah mendengar ini sebelumnya? Jika anda ingin sukses, anda harus melihat secara berbeda. Jika tidak, anda tidak ada bedanya dengan penjual lainnya. Anda harus paham bahwa jika anda melihat melalui cara yang sama dengan orang lain, anda akan mendapatkan hasil yang sama dengan mereka. Kita sudah tahu bahwa kebanyakan penjual tidak memiliki kehidupan yang WAH.

Saya akan mengataknnya sekali lagi: "Uang adalah sebuah gagasan yang didukung oleh keyakinan".


Sumber: Bradley J. Sugars, Lalui Jalur Cepat Menuju Sukses dengan Instant Sales


EmoticonEmoticon