7 Fakta Penglaris Jualan Online



Dalam berjualan online, kita tidak bisa bertemu atau bertatap muka secara langsung dengan pembeli. Oleh karena itu penting banget bagi kita untuk mempersiapkan segala hal dari tahap awal sampai akhir dengan jelas, agar pembeli betah dan gak mau ke lain hati.

1. Penting Pahami Fitur Tempat Kamu Berjualan
Kamu wajib tahu dan memahami keuntungan dari tempat kamu melapak. Karena ada banyak fitur dan produk yang tentunya dapat membantu mengoptimalkan penjualan. Contoh di Bukalapak, kamu bisa menggunakan push and promoted push, BukaIklan, dan lain sebagainya.

2. Support dari Media Sosial
Namanya saja berjualan online. Jadi teman-teman pelapak juga wajib aktif bermain di media sosial. Media sosial juga jadi salah satu wadah untuk menyebarkan promosi lapak kamu. Kamu bisa mencantumkan link lapakmu untuk mendongkrak popularitas pelapak.

3. Perbanyak Etalase Produkmu
Makin banyak produk yang dijual akan semakin bagus dilihat oleh mata pembeli. Hal ini membuat pembeli yakin jika lapak kamu adalah toko yang serius berjualan.

4. Maksimalkan Iklan/Ads
Pelajari cara-cara efektif dalam memaksimalkan lapak kamu dengan cara menggunakan berbagai fitur ads/iklan di media sosial maupun di Bukalapak. Banyak bertanya dan membaca dari sesama Pelapak di Komunitas Bukalapak ataupun menonton Webinar Bukalapak

5. Pahami Kebiasaan Orang di Internet
Habit (kebiasaan) orang di internet wajib kamu pelajari, terutama memantau jam-jam di mana orang sedang membuka ponsel untuk browsing internet. Menurut penelitian, di Indonesia sendiri dimulai dari pukul 11.00,12.00,15.00,17.00,19.00, bahkan pagi hari. Dengan begitu, kamu jadi tahu kapan mulai memainkan peran sebagai pelapak yang handal untuk menggaet konsumen.

6. Buka Toko Lebih Awal dan Aktif
Masa keaktifan toko kamu bisa jadi sangat menentukan penjualan di tokomu. Pembeli akan cenderung tidak jadi beli produk jika memang toko kamu sudah tidak terlihat aktif sejak dua minggu lalu.

7. Update Terhadap Tren
Salah satu poin utama agar produkmu laku di pasaran adalah dengan cara update terhadap tren atau apa saja yang sedang ramai di pasar. Misalnya saja sekarang sedang tren sepeda lipat atau traveling. Kamu bisa menjual kebutuhan aksesoris sepeda mulai dari topi sampai pedal. Begitupun dengan kategori traveling, kamu bisa jual produk yang menunjang kebutuhan travel.
Dari semua tips di atas, sudah berapa banyak yang kamu coba lakukan? Yuk share pengalaman ataupun tips lain darimu di kolom komen!

sumber: Komunitas Bukalapak


EmoticonEmoticon