Investasi Properti di Lebak


Investasi Properti di Lebak

Ketika ingin berinvestasi di bidang properti, Timing / Pemilihan waktu menjadi salah satu kunci utama.
Momentum yang tepat untuk memulai investasi, akan memberikan  dampak yang signifikan untuk keberhasilan investasi jangka panjang. 
Ada 3 jenis investasi, yang pertama investasi itu sederhananya, beli kemudian jual lagi. Kedua, investor membeli kemudian dia rekayasa, misalnya tanah dibikin bangunan, bangunan dibikin hotel atau ruko, kemudian dijual. Added value-nya yang dijual. Ketiga adalah investasi untuk rental atau sewa.

Dari ketiga bentuk investasi tersebut, pilihan yang cocok untuk investasi sekarang adalah pilihan ketiga. Jika investor membeli properti untuk dijual kembali dalam waktu dekat, hal itu akan berat dilakukan.
Karena kalau beli sekarang cocok tapi untuk dijual lagi sekarang tidak pas. Jadi, kalau mau beli, ya sekarang tapi tidak bisa dilepas lagi sekarang. Untuk jangka panjang, kalau mau. Mungkin 2-3 tahun setelah pemilu presiden 2019.
Tahun 2017 adalah waktu yang tepat untuk investasi properti. Menjual rumah itu unik karena biasanya mengikuti harga pasar atau lebih tinggi lagi tetapi tak jarang orang menjual karena kebutuhan mendesak sehingga dijual di bawah harga pasar.

"Kalau mau jual harusnya di atas harga pasar tapi masalahnya orang menjual bergantung kebutuhan. Jika terdesak kebutuhan, harga jual akan turun,"

Dalam keadaan seperti itulah, saatnya berinvestasi properti. Terlebih, jumlah properti yang dijual sekarang cukup banyak dengan harga yang cukup terkoreksi atau di bawah harga pasar.


EmoticonEmoticon