Kiat Sukses Berburu Lowongan Pekerjaan dengan Tips Ini


Tips Berburu Lowongan Pekerjaan - Mencoba berbagai cara untuk menemukan pekerjaan memberi kamu kesempatan sukses yang lebih baik. Selain melihat lowongan dari iklan, Anda bisa mendapatkan informasi lowongan kerja dari teman dan kenalan untuk membantu Anda keluar dari masalah, atau mencoba menghubungi perusahaan secara langsung.

Berikut ini admin akan berikan tips yang baik untuk berburu lowongan pekerjaan:

1. Buat rencana

Tetapkan tujuan dan lakukan tindakan bagaimana menemukan lowongan pekerjaan. Hubungi perusahaan secara langsung, Gunakan jaringan kamu untuk membantu menemukan lowongan kerja Ketahui lebih lanjut

2. Ikuti pendekatan metodis untuk berburu pekerjaan kamu

Jadikan tujuan dan langkah-langkah yang akan kamu ambil untuk mencapainya. Tulis daftar kegiatan yang harus dilakukan setiap minggu dan apa yang akan kamu capai setiap hari. Misalnya, tujuan hari ini bisa untuk menemukan dan mengajukan tiga posisi yang diiklankan. Tujuan esok hari bisa mendaftar ke empat perusahaan tenaga kerja.

3. Jadilah realistis

Jadilah realistis tapi tantang dirimu sendiri. Bila kamu menetapkan jadwal, buatlah itu bisa dicapai. Ini akan membantu Anda merasakan kontrol dan prestasi.

4. Kembangkan rencana kamu dan ambil tindakan

Simpan catatan pekerjaan yang kamu ajukan dan yang  diminati. Tambahkan informasi lebih lanjut saat mengembangkan rencana kamu. Misalnya, rincian perusahaan, nama orang yang dihubungi di perusahaan, dan apa yang kamu ketahui tentang keterampilan yang dibutuhkan dalam pekerjaan yang kamu minati.

Informasi yang kamu catat akan berguna untuk mengembangkan CV dan surat lamaran kamu. Melakukan penelitian tambahan tentang pekerjaan dapat memberikan rincian yang berguna untuk digunakan dalam wawancara kerja dan wawancara informasi.

5. Merencanakan dan bertindak - bagaimana mencapai tujuan itu


Tidak yakin apa yang harus dilakukan - cari tahu apa yang kamu inginkan dan keterampilan yang dibutuhkan

6. Cara mencari lowongan kerja

Pastikan kamu mencari lowongan pekerjaan di beberapa tempat sehingga kamu tidak melewatkan apapun. Beberapa lowongan mungkin diiklankan hanya di satu tempat.

Cari dengan Online
Sebagian besar lowongan pekerjaan dicantumkan secara online. Ada banyak situs lowongan pekerjaan. Beberapa daftar lowongan untuk berbagai pekerjaan, sementara yang lain mengkhususkan diri pada industri tertentu, seperti TI.

Agen perekrutan biasanya beriklan di situs lowongan pekerjaan, tapi juga memiliki daftar pekerjaan di situs mereka sendiri. Banyak yayasan, asosiasi dan kelompok perdagangan akan memiliki daftar pekerjaan. Jika kamu tertarik untuk bekerja untuk perusahaan tertentu, secara teratur periksa situs web untuk mendapatkan lowongan.

Situs jejaring sosial terkadang mengiklankan lowongan pekerjaan. Kamu juga dapat menggunakan media sosial untuk mencari tahu tentang pengusaha dan menciptakan kesan yang baik, jadi periksa profil media sosial Kamu.

Periksa koran harian dan lokal

Selain bagian pekerjaan akhir pekan yang besar, surat kabar harian biasanya memiliki satu edisi hari kerja yang menampilkan banyak iklan lowongan pekerjaan.

Agen rekrutmen
Agen perekrutan biasanya meminta kamu untuk mendaftar terlebih dahulu sebelum mengajukan lowongan yang terdaftar bersama mereka, namun pendaftaran harus gratis, karena perusahaan perekrutan dibayar oleh pengusaha.

Jika  kamu terdaftar, agen perekrutan dapat menghubungi kamu mengenai pekerjaan yang menurut mereka sesuai dengan kemampuan kamu. Ini adalah cara yang baik untuk mengakses pekerjaan yang tidak diiklankan di depan umum.

Tempat lain di mana pekerjaan diiklankan
Papan pengumuman komunitas dan supermarket - terutama untuk pekerjaan lokal atau pekerjaan jangka pendek. Pameran karir - agen perekrutan, universitas dan industri mengadakan pameran pekerjaan, di mana pemberi kerja memberikan informasi tentang bekerja untuk perusahaan mereka. kamu dapat mengajukan lamaran saat berada di pameran, jadi ambil beberapa salinan CV kamu dan bersiaplah untuk wawancara dadakan.

Hubungi orang dalam secara langsung


Menghubungi orang dalam secara langsung dapat membantu kamu mengetahui lebih banyak tentang perusahaan, pekerjaan atau industri, dan terkadang mengidentifikasi peluang kerja yang tidak diiklankan. Sebelum menghubungi orang dalam, cari tahu tentang organisasi. Organisasi penelitian melalui situs web mereka, brosur iklan, dan publikasi dan, jika mungkin, dengan mengunjungi bisnis.

Menghubungi pengusaha
Menghubungi seseorang pengusaha adalah cara terbaik untuk mendapatkan informasi lowongan pekerjaan. Dapatkan informasi kontak pengusaha bisa dari koran entrepreneur dan online yang membahas tentang pengusaha.

Setelah mendapatkan informasi lowongan pekerjaan yang sesuai dengan kemampuanmu, cobalah membuat CV yang baik dan menarik. Coba buat yang berbeda dari kebanyakan orang, dari segi design CV, kata-kata, dan gambarnya.

Baca Juga:
Interview Berkali-kali Tapi Belum Diterima Kerja, Inilah 5 Kesalahan Bahasa Tubuh Saat Wawancara Kerja 

Teknik Jitu Membuat CV atau Resume


EmoticonEmoticon