VIRAL Uninstal Traveloka, Ada Apa Dengan Traveloka?



Ada apa dengan Traveloka? Baru-baru ini ramai hastag uninstal traveloka di medsos. Di Sosial media, muncul gerakan warganet memboikot Traveloka dengan jalan meng-uninstall atau hapus aplikasi tersebut di gadget, muncul pesan berantai di pesan Whatsapp dan Telegram yang mengajak untuk “Report as Spam’ aplikasi Traveloka di google playstore.


Salah satu pesannya seperti ini "Dalam aksi pelecehan yang dilakukan oleh Ananda Sukarlan juga didukung oleh Derianto Kusuma pendiri Traveloka elo jual gua beli. Yuks Delete/UnInstall Traveloka dari gadgetmu! Aku Sudah! Kamu kapan?" ucap akun bernama Mumbul. Ada juga yang mengomentari begini “Kalau sekedar di remove mah nggak mempan. Laporkan dengan buka playstore, cari aplikasi Traveloka, scroll sampai ke bawah, tandai sebagai tidak pantas atau flag in appropriate".


Setelah cuitan itu, warganet lalu terpancing kemudian melakukan aksi boikot dan hapus aplikasi Traveloka dengan menyertakan tagar #UninstallTraveloka.

Kita ketahui bahwa Traveloka adalah perusahaan teknologi terkemuka di Indonesia yang menyediakan layanan pencarian dan pemesanan tiket pesawat dan hotel secara online. Dengan teknologi Traveloka, Anda dapat menemukan rute penerbangan dan hotel terbaik secara cepat, aman, dengan harga termurah tanpa tambahan biaya apapun.


Admin mengikuti pemberitaan ini dari berbagai media berita online yang ramai memberitakan uninstal Traveloka. Ternyata kasus ini ditenggarai dengan adanya aksi Walk Out dari Ananda Sukarlan dan Derianto Kususma yang diketahui Bos Traveloka. Aksi itu dilakukan saat Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, berpidato di acara HUT ke-90 Kolese Kanisius di Kemayoran pada Sabtu 11 November 2017 lalu.


(Baca Juga: Tak Terima di Curangi, Pembalap Ini Kontan Balas Dendam)

Menurut hemat admin pengetahuan-kuliah kasus ini sebenarnya jangan dibesar-besarkan karena ini hanya masalah perbedaan pandangan dari perorangan bukan sikap perusahaan. Tidak sedikit yang mengaitkan masalah ini dengan sensitif SARA. Kita mesti bijak menyikapi hal-hal seperti itu, jangan selalu dikaitkan dengan boikot produknya dan sebagainya tapi lihat dulu duduk permasalahannya.

(Baca Juga: Pernah Menerima Pesan ini? AWAS HOAX!!! Inilah 5 Pesan Berantai Mengatasnamakan Whatsapp

Kita ketahui Traveloka juga memberikan manfaat bagi warga banyak. Jadi mari kita biasakan untuk berbeda pandangan dengan sehat, saling menghormati, menghargai tanpa harus melakukan penghukuman seperti itu. Jangan sampai ada mirip kasus kejadian menelanjangi sepasang kekasih yang diduga mesum di Tangerang, padahal sepasang kekasih sama-sekali tidak berbuat demikian. Mereka yang mengarak sepasang kekasih itu sangat biadab dan tidak beradab sama sekali dan seperti setan yang kerasukan setan.

Sudahlah cukupi, Indonesia itu Cinta damai.

VIRAL Uninstal Traveloka, Ada Apa Dengan Traveloka?
Kronologi Traveloka Walkout
Kenapa Traveloka


EmoticonEmoticon